Pemasangan Pertama / Konfigurasi Modem USB Stick di Lubuntu


1. Pasang Modem di Komputer/Laptop (Saya menggunakan Modem mobinil USB Stick)

2. Tunggu hingga lampu indikator menyala, tanda bahwa modem telah terhubung baik dengan komputer.

3. Klik Icon Network di kanan bawah. Milik anda mungkin saja tidak sama

4. Anda bisa memilih Create New mobile broadband connection, atau di komputer saya karena tidak ada menu itu. Saya pilih Paling bawah “Edit Connection”.

5. Setelah muncul jendela Network Connection, Pilih add di kanan atas.

6. Pada choose a connection type, pilih 'Mobile Broadband'.

7. Pada jendela Set Up Mobile Broadband Connection pastikan sudah terpilih jenis peralatan/modem yang digunakan. Lalu klik Next

8. Pilih Negara, Next

9. Pilih Operator/Provider nya. Saya menggunakan 3, jadi karena sudah tersedia disitu, saya bisa langsung pilih. Apabila tidak tersedia anda bisa pilih I can't find my provider … (dst)…. Lalu bisa isikan nama provider secara manual di field yang tersedia. Jika sudah silahkan Next.

10. Pilih jaringannya, saya biarkan tetap GPRS, Next

11. Klik Apply
12. Klik Save untuk menyimpan koneksi



Check kembali di Icon Network, apakah nama koneksi yang tadi dibuat sudah ada atau belum.

Kalau sudah bisa langsung di klik dan jika tahapan anda benar, akan langsung terkoneksi.



Selamat mencoba, semoga berhasil ^_~

Post a Comment

Previous Post Next Post