Membuat Tampilan Loading dengan Jquery


 

Kasus :

Saya ingin membuat tampilan loading di area tabel itu yang akan muncul sebelum tabelnya muncul. Ini akan membuat proses menampilkan data lebih bagus dan ramah ketika data tidak dapat di tampilkan dengan cepat.

 

Pertanyaannya :

Script bagaimana yang saya gunakan ?

Dalam hal ini saya memakai Jquery. Jadi saya dibagian div area yang menampilkan tabel. Saya beri id tertentu. Seperti bawah ini :

 

Lalu cari gambar gif loading di internet. Pilih yang formatnya Gif ya.

kalau sudah simpan di file  di folder project. Kalau saya ada /assets/images/, ini saya pakai base_url karena saya pakai CI dan menyesuaikan lokasi file nya ya. Kalau kalian pakai native atau yang lainnya silahkan disesuaikan sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk memasukkan library Jquery.

Perhatikan lebih pada kotak putih, itu adalah script yang memunculkan file gambar gif loading tadi, dan tepat dibawahnya ada load untuk menampilkan halaman tabel.

 

Dengan seperti ini maka jika halaman ini membutuhkan waktu lama untuk menampilkan tabel, maka akan muncul seperti ini :

 

Sampai disini kalian bisa mempercantik halamannya sesuai kebutuhan kalian.

Terimakasih semoga bermanfaat ! ^_^

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post